Keramik Dinding Dapur

keramik dinding dapurKeramik untuk dinding dapur yang dulunya hanya digunakan untuk material pelapis sekarang ini menjadi sorotan. Hal ini disebabkan karena banyaknya motif menarik yang ada, sehingga dapat semakin membuat tampilan menjadi lebih menarik. Dibandingkan dengan merombak dapur dengan berbagai furnitur baru, lebih baik menggunakan keramik baru.

Ada berbagai macam pilihan motif yang bisa dikadikan pilihan. Motif keramik yang Anda pilih harus sesuai dengan karakter dan selera pemilik rumah, sehingga bukan hanya menjadi sebuah pelengkap ornamen namun dapat menyuguhkan kenyamanan. Jadi, jangan sampai Anda sembarangan dalam memilihnya.

Sebenarnya, apa saja motif keramik dinding di dapur yang dapat dijadikan sebagai pilihan, serta apa saja kesulitan saat melakukan pemilihan motif? Berikut beberapa informasi yang bisa Anda jadikan sebagai referensi, ketika melakukan pemilihan motif keramik untuk dinding dapur rumah kesayangan.

Inspirasi Motif Keramik Dinding Dapur

Pertama, motif atraktif. Dominasi ruangan yang berwarna putih memang begitu berkesan modern dan bersih. Namun kesan ini belum tentu dapat menghidupkan peran dari dapur dengan baik. Penerapan motif keramik yang geometris bisa menghindari kesan monoton ketika Anda memilih cat dapur berwarna putih.

Kedua, motif vintage. Jika dapur Anda juga berfungsi sebagai ruang makan, Anda bisa menggunakan motif vintage. Motif ini memiliki pengaruh besar pada mood pengguna ruangan. Munculnya warna lain ini agar suasana menjadi lebih meriah. Menggunakan kombinasi keramik di dapur, membuat pemilik rumah lebih terasa santai.

Ketiga, memadukan sebuah ruangan dengan warna yang serasi. Untuk memadukan warna agar serasi, Anda harus menerapkan warna yang cocok pada lantai dan dinding dapur. Jika lantai memiliki warna keramik yang gelap, usahakan memilih keramik untuk dinding dapur dengan warna yang terang agar penampilannya menjadi lebih selaras.

Terakhir, menggunakan lebih dari dua motif? Mengapa tidak? Banyak yang mengatakan jika dapur menggunakan lebih dari dua motif akan membuatnya lebih ramai. Sebenarnya, menerapkan motif keramik dengan jumlah lebih dari dua pun tidak masalah, namun hal yang harus diperhatikan adalah keselarasan antara satu dengan yang lain.

Kesulitan Memilih Corak Keramik Dinding Dapur

Sebenarnya, apa kesulitan yang sering ditemukan ketika memilih corak keramik untuk dinding dapur? Kesulitan yang pertama adalah ketika hanya ingin merenovasi bagian dapur saja. Tetap saja kita harus menyelaraskan keramik seluruh ruangan di rumah. Seringnya, keramik di dapur harus tetap selaras dengan ruang tamu atau pun ruang keluarga.

Lucu rasanya jika kita menggunakan kesan vintage di ruang dapur, namun di ruang keluarga, kita menggunakan desain yang mewah dan elegan. Akan tetapi, berbeda jika Anda menggunakan kesan mewah di ruang keluarga, dan di ruang dapur tetap memunculkan kesan mewah meskipun hanya sedikit seperti menggunakan keramik untuk dinding dapur berwarna emas.

Keramik dengan dinding berwarna emas dapat menonjolkan kesan mewah yang mungkin ingin Anda tampilan. Namun, keramik ini bisa dikolaborasikan dengan berbagai macam desain. Seperti minimalis, sehingga di beberapa bagian dinding dapur menggunakan warna emas, namun di bagian lain menggunakan cat putih atau kolaborasi dengan desain lain.

Masalah lain yang biasanya ditemukan adalah bingung dalam memilih tempat melakukan pembelian. Jika Anda ingin membeli keramik dengan lebih praktis, Anda dapat melakukan pembelian secara online. Salah satu rekomendasi toko online yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah Indomas Keramika. Toko online yang dipercaya PT Rosy Ceramindo ini memiliki berbagai macam pilihan keramik.

Anda bisa menciptakan keindahan dan kesan mewah yang begitu elegan hanya dengan menggunakan keramik emas. Memiliki kualitas yang terbukti, dan berbagai macam motif, sayang rasanya jika Anda tak mencoba menerapkannya pada dapur kesayangan. Untuk informasi dan pemesanan keramik dinding dapur, Anda dapat menghubungi kami di nomor 082298557108.